KEMANUSIAAN MENIRU KETUHANAN??? Sebatas Apa? Dan dengan apa Melakukannya

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Kenapa Manusia, diperintahkan Ber-Tauhid kepada Allah SWT?

Belajar Melihat Rangkaian Pengertian, kenyataan, Cita-cita Yang Allah SWT Ciptakan untuk Kemanusiaan Visi Misi KETUHANAN dalam Satu Kesatuan.

Awalnya
Jalan Hanya Ada satu, Manusia yg Menghendaki adanya Dua jalan, dimulai dari Ketidak-menurutnya Nenek moyang kita, Nabi Adam As Atas perintah Allah SWT menjauhi suatu pohon kekekalan...

DI SETIAP MEMULAI GERAKAN, LAHIRIAH ATAU BATHINIAH, DI SUNNAHKAN ATAU BAHKAN DIWAJIBKAN UMAT NABI SAW, MEMULAINYA DENGAN RUHANI BASAMALAH:

بسم الله الرحمن الرحيم.

Dengan ((Ke-Maha-Agung-an)) Asma Allah SWT, yg Maha pengasih lagi Maha Penyayang.

Jalan Kerahmatan, Makhluq diciptakan Untuk menjadi saksi Ke-Maha Kasih dan Ke-Maha sayangNya Allah SWT semata.

Dalam perjalanan sejarah Umat Manusia, Ada yg Durhaka, TDK penurut kepada apa yg sudah diatur, ditentukan, diputuskan Allah SWT Dengan Penuh Ke-Maha-ilmu-an, Ke-Maha-Bijak-an Allah SWT . Menjadikan dua jalan.

Baik dan buruk.

Maaf, ini pendapat yg dikumpulkan penulis. Kita Cermati Ayat-ayat Maha kuasa Allah SWT, baik yg tertulis maupun yg Kauniyyah...

Akal Manusia terbatas, memahami Keseluruhan Ke-Maha-Kuasa-an Ke-Ilahi-an Allah SWT.

Alat dan fungsi Dalam menangkap Hidayah Allah SWT Selain Akal, Untuk menambal kekurangan Akal manusia yg terbatasi, disebut Qalbun.... Hati.

Ihya ulumuddin, ((menghidupkan Ilmu-ilmu Agama)) Kitab Karya monumental Al-Imam Al-Ghazali di-dedikasikan untuk mengantar Umat Islam kebelakangan seperti kita, untuk semoga Bisa menuntun Menghidupkan Hati yg Sehat, selamat, berfungsi sebagaimana Tujuan dicamkannya di dalam wadah Kemanusiaan.

Bagaimana Mentauhidkan Qalbu Manusia???

Ternyata Getaran2 ((خواطر)) hati pun Terbolak- balik mengawal Suasana Alam duniawi, mempengaruhi ke dalam ingatan akal, masuk Terbolak-balik ke dan di dalam hati.

Hati manusia pun bercabang Dua...

Lalu Alat apa lagi yg Allah SWT Simpan di dalam Rahasia penciptaan manusia, Agar Stabil Mentauhidkannya???

Mari Kita cari tahu sesuai Penjiwaan Keseharian Masing2 ((AQIDAH, SYAREAT, AKHLAQ)) .... Semoga Allah SWT Berkenan membuka Tabir Rahasia Hikmah peranan masing2 dalam Perjalanan Di alam kandung Duniawi Yg Fana ini. Amin yra

Wallahu a'lam bis-shawab

Wassalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

We're living in same planet, so No body break the Ship. Okey???

Kenapa harus berebutan untuk Masuk ke Syurga?

The local holy books Namely LONTARA, still exist in here